Beberapa Hal Penting Tentang Interior Kantor Menggunakan Feng Shui

Selain rumah hunian, posisi furniture dan letak lokasi di tempat kerja atau kantor juga sangat penting untuk diperhatikan dalam ilmu Feng Shui. Saat ini, bentuk arsitektur kantor sendiri tersedia dalam berbagai macam pilihan seperti detached building hingga bangunan high riset atau berlantai tinggi. Walaupun demikian, cara perhitungan untuk arsitektur tersebut hampir sama, khususnya saat menata interior kantor.

Menurut informasi yang dilansir dari situs Rumah.com, Mauro dan Lelyana Rahardjo yang merupakan pakar Feng Shui dan pendiri Feng Shui School Indonesia secara khusus menjelaskan secara detail tentang ruang pimpinan, termasuk ruang untuk Direktur, CEO, Komisaris, dan Manager.



Arah Sandaran Kursi

Setiap orang mempunyai angka Kua. Rumus untuk pria adalah dua digit terakhir dari tahun lahir – 10. Sedangkan wanita rumusnya adalah dua digit terakhir dari tahun lahir + 5. Kua sendiri dibagi menjadi 2 kelompok yakni Kua Timur dan Kua Barat. Kua Timur adalah 1, 3, 4, dan 9. Arah baik Kua Timur ini adalah Selatan, Utara, Tenggara, dan Timur. Sementara itu Kua Barat adalah 2, 5, 6, 7, dan 8. Arah baik untuk Kua Barat adalah Barat Laut, Barat, Timur Laut, dan Barat Daya. Perlu ditegaskan bahwa arah baik yang dimaksud adalah arah hadap sandaran bukan untuk arah hadap duduk. Lihat juga Merancang Interior Design Minimalis Menjadi Lebih Berwarna


Penempatan Meja Kerja

Ketika sudah mendapat arah yang baik, langkah selanjutnya adalah menentukan posisi meja kerja. Aturan dalam ilmu Feng Shui mengatakan bahwa posisi meja duduk sebaiknya sejauh mungkin dari posisi pintu masuk. Untuk hal ini, individu sebisa mungkin menghadap ke pintu masuk supaya mengetahui siapa yang keluar dan masuk dari meja kerja. Yang paling penting posisi meja tidak langsung menghadap ke arah pintu masuk. Kemungkinan yang paling buruk adalah posisi meja membelakangi pintu masuk kantor. Cara mengatasinya, Anda dapat meletakkan cermin pada posisi dinding. Dengan cara ini, pimpinan dapat melihat orang yang keluar masuk lewat cermin tersebut.




Bentuk Meja Kerja

Empat persegi panjang merupakan bentuk meja yang paling dianjurkan untuk meja kerja di kantor. Jika Anda ingin bentuk meja oval atau bulat, meja tersebut sebaiknya melengkung melindungi Anda. Namun, bentuk meja seperti ini sebenarnya kurang baik untuk orang atau tamu yang datang dan duduk di depan Anda. Karena alasan tersebut, sebaiknya disiapkan meja dan kursi yang khusus digunakan untuk menerima tamu di ruangan tersebut.



Warna Interior

Warna interior kantor juga memiliki peranan yang cukup penting. Pemilihan warna ruang sebaiknya diperhitungkan berdasarkan Ba Zi yang bersangkutan. Jika seorang individu membutuhkan elemen yang hangat misalnya Api dan Kayu, maka warnanya perlu disesuaikan yaitu kemerahan dan kehijauan. Jika Ba Zi perlu lebih dingin, gunakan elemen bernuansa dingin seperti Air dan Logam.



Dekorasi

Interior kantor dapat dilengkapi dengan lukisan, wallpaper, Water feature, ukiran, atau benda seni yang lain. Setiap unsur dekoratif memiliki tujuan dan makna masing – masing. Contohnya, meletakkan lukisan gunung di dinding sandaran meja kerja dapat memberi kemantapan usaha. Untuk bagian luarnya bisa melihat salah satu komponen yang tidak kalah penting yaitu Pagar Minimalis Untuk Mempercantik Rumah Idaman
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. podarkidlyavas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger